Pemimpin Tertinggi ISIS Pakai Rompi Bunuh Diri Saat Tidur - Jurnal Ummah
Load more

Pemimpin Tertinggi ISIS Pakai Rompi Bunuh Diri Saat Tidur

Shares ShareTweet

Pemimpin tertinggi ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi. Frustrasi, Pemimpin ISIS Tidur Pakai Rompi Bunuh Diri Pemimpin ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi, dikabarkan begitu takut dirinya tertangkap hidup-hidup sehingga mengenakan rompi bunuh diri bahkan ketika ia tidur. (Foto: Reuters TV)
"Dia sangat peduli soal penampilannya dan bagaimana dia terlihat. Namun itu tak lagi ia pedulikan akhir-akhir ini. Dia tidur mengenakan sabuk bunuh diri. Ia ingin memastikan ia tidak akan pernah tertangkap hidup-hidup, sehingga ia memakainya untuk berjaga-jaga jika ia tertangkap,"
Baghdad -- Serangan bertubi-tubi yang diterima ISIS, baik di Iraq maupun di Suriah, membuat kelompok teror tersebut kini berada di ujung tandung. hampir di semua medan pertempuran ISIS menderita kekalahan yang mengenaskan.

Kondisi ini disadari benar oleh pemimpin tertinggi ISIS, Abu Bakr Al-Baghdadi. Dikabarkan begitu takut dirinya tertangkap hidup-hidup, seperti mantan Presiden Libya Muammar Khadafi, sehingga ia memutuskan untuk mengenakan rompi bunuh diri setiap saat, bahkan ketika ia tidur.

Kabar ini didapatkan dari salah seorang warga Mosul yang memberikan informasi melalui pesan teks kepada intelijen Irak di Baghdad, seiring dengan serangan masif yang diluncurkan tentara Irak terhadap ISIS di kota Mosul sejak Oktober  2016 lalu. Pengiriman informasi intelijen melalui pesan teks yang dimulai pada pekan pertama November dan berhasil diperoleh Reuters.

Salah satu pesan itu menyebutkan bahwa Baghdadi mulai tertekan atas masifnya serangan terhadap ISIS di Mosul. Informasi itu juga menyebutkan Baghdadi menjadi sangat temperamental dan dia bahkan tidak lagi memperhatikan penampilannya. 

Informan itu juga menyatakan bahwa Baghdadi saat ini tinggal di dalam terowongan bahwa tanah yang luas dan terkoneksi dengan berbagai daerah di kota itu.

"Dia sangat peduli soal penampilannya dan bagaimana dia terlihat. Namun itu tak lagi ia pedulikan akhir-akhir ini. Dia tidur mengenakan sabuk bunuh diri. Ia ingin memastikan ia tidak akan pernah tertangkap hidup-hidup, sehingga ia memakainya untuk berjaga-jaga jika ia tertangkap," tutur informan itu.

Selain itu, sejumlah pembelot dan informan ISIS yang tertangkap segera dieksekusi. Baghdadi juga dikenal sebagai sosok yang suka bercanda, namun kini tidak lagi, tutur informan itu.

Tentara Irak terus melancarkan gempuran terhadap ISIS di kota Mosul. Menurut Lahur Talabany, kepala kontraterorisme Pemerintahan Regional Kurdi (KRG), pasukan Irak yang dibantu milisi Kurdi dan koalisi serangan udara AS telah membuat kemajuan dalam menerobos pertahanan ISIS dan merebut sedikit demi sedikit area di sekitar dan di dalam Mosul.

Selain di Mosul, ISIS juga mendapat serangan hebat dari militer Suriah dengan dibantu Rusia dan Iran di Aleppo, Suriah. ISIS kini berusaha memusatkan seluruh kekuatan di Suriah yang dianggap masih bisa dikuasai, namun Rusia melihat rencana ISIS tersebut dan melakukan serangan untuk memblokade pergerakan ISIS di perbatasan Suriah dan Iraq. (*JU)

Sumber: Reuters/CNN

Tags

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Shares ShareTweet
advertisement centil

Jurnalummah.com adalah portal berita dan informasi seputar dunia Islam dari dalam dan luar negeri.Seluruh materi dalam situs Jurnalummah.com bebas copy untuk keperluan non-komersial dan referensi, dengan mencantumkan sumbernya (Jurnalummah.com). Anda bisa turut berpastisipasi dengan mengirimkan informasi, berita, artikel dan opini untuk dipublikasikan non komersial.

Editor Picks

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER