Wanita Nudis dan Aktivis Femen Tantang ISIS - Jurnal Ummah
Load more

Wanita Nudis dan Aktivis Femen Tantang ISIS

Shares ShareTweet

Zana Ramadani, aktivis Jerman yang melakukan photo bugil dengan memakai bendera ISIS.
“Bendera ini menghina banyak umat muslim,”
BERLIN -– Di Eropa, pemberitaan mengenai kelompok teroris ISIS hingga saat ini masih menjadi topik utama. Ditambah lagi dengan datangnya gelombang serbuan pengungsi dari Timur Tengah yang berusaha lari dan menghindar dari kekejaman kelompok ISIS.

Masyarakat di negara-negara Eropa menanggapi berbeda-beda mengenai keberadaan ISIS, sebagian bisa bersikap objektif yang menganggap ISIS merupakan organisasi teror yang hanya mendompleng nama agama, tetapi sebagian lagi menjadikan ISIS sebagai wajah Islam secara keseluruhan, sehingga menciptakan Islamophopia di sebagian masyarakat Eropa.

Kendati posisi teroris ISIS di Timur Tengah kian terdesak, baik oleh Irak maupun Suriah yang didukung Rusia, namun ancaman militan radikal Islam itu untuk beraksi di Eropa masih ditanggapi serius. 

Seperti yang ditunjukkan oleh salah seorang warga Jerman berikut ini. Menentang aksi terorisme ISIS, terutama di Jerman, seorang politikus wanita muda Jerman, Zana Ramadani melakukan aksi protes ekstrem dengan berpose bugil.
 

Zana Ramadani, wanita keturunan Albania berusia 31 tahun tersebut, sedianya merupakan Ketua Junge Union (JU) atau sayap serikat pemuda konservatif di bawah Partai Christlich Demokratische Union (CDU) yang juga partai pimpinan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Sebelumnya, Zana yang juga akvitis feminis, FEMEN tersebut, pernah berpose telanjang dada dengan memegang banner bertuliskan: “Wanita muslim, ayo bertelanjang”. Di bagian payudaranya juga dituliskan: “Masa bodoh dengan Syariah”.

Zana Ramadani, wanita keturunan Albania, saat melakukan photo bugil.
Kini dalam aksi terbarunya, “anak buah” Merkel tersebut memprotes aksi-aksi ISIS dengan berpose telanjang, sambil melingkarkan bendera ISIS di sekitar tubuhnya

“Bendera ini menghina banyak umat muslim,” cetusnya, sebagaimana dikutip dari Daily Star, Sabtu (9/4/2016).

 Tidak hanya itu, di bagian dada Zana juga dituliskan kata-kata provokatif seraya mengacungkan jari tengah: “Masa bodoh dengan Islamisme (radikal ISIS),”. (*JU)


Sumber: Okezone.com

Tags

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Shares ShareTweet
advertisement centil

Jurnalummah.com adalah portal berita dan informasi seputar dunia Islam dari dalam dan luar negeri.Seluruh materi dalam situs Jurnalummah.com bebas copy untuk keperluan non-komersial dan referensi, dengan mencantumkan sumbernya (Jurnalummah.com). Anda bisa turut berpastisipasi dengan mengirimkan informasi, berita, artikel dan opini untuk dipublikasikan non komersial.

Editor Picks

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER